S1 MANAJEMEN
Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Program Studi S1 Manajemen
Visi
“Menjadi Program Studi yang Menciptakan Generasi Mandiri Berjiwa Kewirausahaan, Memiliki Daya Saing Tinggi, dan Berwawasan Global Di Tahun 2043”
MISI
- Mengembangkan dan meningkatkan kegiatan akademik yang efektif dan efisien sesuai dengan tuntutan global untuk menyiapkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berjiwa kewirausahaan.
- Mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang manajemen bisnis dan kewirausahaan melalui penelitian dan publikasi karya ilmiah
- Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang manajemen, bisnis, dan kewirausahaan, yang bermanfaat bagi masyarakat.
- Menjalin kemitraan dengan para pelaku bisnis, instansi dan publik dalam mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang manajemen sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
Tujuan
- Menghasilkan lulusan Sarjana Manajemen yang berkualitas secara akademis, mandiri, dan professional sesuai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi bidang manajemen yang berorientasi global, berdaya saing tinggi, dan berjiwa kewirausahaan.
- Membekali mahasiswa dengan soft skill untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat agar dapat menjadi pencipta pekerjaan dengan kemampuan sebagai wirausaha.
- Menghasilkan penelitian dan publikasi karya ilmiah di jurnal nasional maupun internasional yang unggul dan bermanfaat bagi pengembangan IPTEK serta mampu menjadi solusi dari berbagai permasalahan manajemen.
- Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pengembangan hasil penelitian dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
- Terwujudnya tata kelola program studi yang baik dan bersih serta dapat menjalin kerjasama, aliansi strategis, dan jaringan kerja dengan lembaga lain ditingkat nasional maupun internasional.
Sasaran dan Strategi Program Studi Manajemen
- Meningkatkan citra program studi
- Menyelenggarakan kegiatan akademik yang berkualitas dan aplikatif
- Melakukan penyesuaian kurikulum untuk menciptakan lulusan bermutu dan relevansi dengan pasar tenaga kerja
- Membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan sebagai kualifikasi dunia usaha/ dunia industri
- Meningkatkan budaya kerja dan budaya akademik
- Meningkatkan tata kelola organisasi
- Meningkatkan Sistem Informasi Manajemen
- Meningkatkan kerjasama, aliansi strategis, dan jaringan kerja.
- Meningkatkan pembinaan mahasiswa untuk meningkatkan prestasi mahasiswa