Kamis, 01 Mei 2025

Program Studi: S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS


Visi

Menjadi pusat pengembangan Pendidikan Bahasa Inggris yang menghasilkan lulusan berdaya saing global, profesional, berkarakter unggul dan berjiwa wirausaha dengan memanfaatkan teknologi dan informasi pada tahun 2043.


Misi
  1. Menyelenggarakan program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas melalui kurikulum berdaya saing global, profesional, berkarakter unggul dan berjiwa wirausaha dengan memanfaatkan teknologi dan informasi..
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian dan kajian-kajian berkaitan dengan pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan kemampuan guru dan tenaga pendidik lainnya serta kepentingan masyarakat luas terutama dalam bidang Bahasa Inggris.


Profil Lulusan

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Hamaniora Universitas An Nuur, dibentuk untuk dapat menghasilkan lulusan - lulusan yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional dalam bidang keahliannya. Profil Lulusan (PL) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana adalah sebagai berikut :

  1. Pendidik / Guru Bahasa Inggris

Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana diharapkan mampu menjadi pendidik profesional yang memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan di bidang Bahasa Inggris yang tinggi serta mampu melakukan managemen pembelajaran dengan baik.

  1. Asisten Peneliti

Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana diharapkan mampu melakukan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Inggris, kebahasaan serta sastra di tingkat pemula berdasarkan cara berpikir ilmiah dalam menyelesaikan suatu masalah.

  1. Penerjemah

Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana diharapkan mampu Menjadi penerjemah dan interpreter teks tertulis dan lisan dari bahasa sumber ke bahasa target.

  1. Edupreneur

Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana diharapkan mampu menjadi wirausaha di bidang pendidikan dengan mengaplikasikan konsep wirausaha dalam proses pembelajaran, mengorganisir bisnis yang berhubungan dengan pendidikan serta mampu menginvestasikan waktu, energi dan modal untuk menciptakan, mengembangkan sekaligus memasarkan program / produk / layanan / teknologi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran.


Foto Program Studi


Mata kuliah
1. PENDIDIKAN AGAMA
2. LITERAL READING
3. SPEAKING FOR DAILY CONTEXT
4. LISTENING FOR DAILY CONTEXT
5. BASIC WRITING
6. BASIC ENGLISH GRAMMAR
7. BAHASA INDONESIA
8. PANCASILA
9. ILMU ALAMIAH DASAR
10. PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
11. INTRODUCTION OF TRANSLATION
12. PRINCIPLES OF TEACHING AND LEARNING
13. PRONUNCIATION PRACTICE
14. PARAGRAPH WRITING
15. CRITICAL READING
16. SPEAKING IN PROFESIONAL CONTEXT
17. LISTENING IN PROFESIONAL CONTEXT
18. INTERMEDIATE GRAMMAR
19. MANAJEMEN PENDIDIKAN
20. PSIKOLOGI PERKEMBANGAN DAN PENDIDIKAN
21. ESSAY WRITING
22. INTRODUCTION TO LINGUISTICS
23. TEFL I
24. WRITTEN TRANSLATION
25. INTERPRETATIVE READING
26. SPEAKING FOR ACADEMIC PURPOSES
27. LISTENING FOR ACADEMIC PURPOSES
28. ADVANCED GRAMMAR
29. SECOND LANGUAGE ACQUISITION
30. ICT FOR LANGUAGE TEACHING
31. SEMANTICS - PRAGMATICS
32. APPLIED LINGUISTICS
33. TEFL II
34. INTERPRETATION
35. PUBLIC SPEAKING
36. ENGLISH MORPHOLOGY AND SYNTAX
37. ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY
38. PROFESSIONAL WRITING
39. INSTRUCTIONAL DESIGN
40. RESEARCH METHODOLOGY
41. DIGITAL TECHNOLOGY IN EDUCATION
42. INTRODUCTION TO LITERATURE
43. CURRICULUM AND MATERIAL DEVELOPMENT
44. PUBLIC RELATION AND TOURISM
45. TOEFL
46. SYSTEMIC FUNCTIONAL LINGUISTICS
47. PSYCHOLINGUISTICS
48. SOCIOLINGUISTICS
49. CROSS CULTURE UNDERSTANDING
50. STATISTICS FOR EDUCATION
51. DISCOURSE ANALYSIS
52. ISSUES IN LANGUAGE TEACHING AND LEARNING
53. ENGLISH SPECIFIC FOR PURPOSES
54. PENDIDIKAN ANTI KORUPSI
55. LITERATURE APPRECIATION
56. LANGUAGE ASSESSMENT AND EVALUATION
57. PEER AND MICRO TEACHING
58. THESIS WRITING
59. PENDIDIKAN KARAKTER
60. EDUCATIONAL ACTION RESEARCH
61. KEWIRAUSAHAAN (ENTREPENEURSHIP)
62. TEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS
63. COURSE DESIGN MANAGEMENT
64. RESEARCH PROPOSAL SEMINAR
65. ANALYSIS FOR SCHOOL CURRICULUM
66. TEACHER PROFESIONAL DEVELOPMENT
67. TEACHING PRACTICE (PPL)
68. KKN (COMMUNITY SERVICE)
69. SKRIPSI ( UNDERGRADUATE THESIS )